Cara Mengurus Penambahan Nama di Paspor

Undangan ke Tanah Suci itu kadang memang tak dapat kita perkirakan kapan dan lewat mana datangnya. Tak pernah sekali pun terlintas di pikiranku apalagi sampai berniat untuk melaksanakan ibadah umrah. Dulu sewaktu masih bekerja di biro travel, melihat nominal harga-harga paket umrah saja aku bengong. Duit dari mana? Nabung duit mudik saja harus menangis darah belum tentu dapat. Hahaha…

Kemudian undangan itu datang tak di Lanjutkan membaca “Cara Mengurus Penambahan Nama di Paspor”

Iklan

Belajar Pakai Jam Ke Mana-mana

Aku selalu merasa aneh jika diharuskan memakai aksesoris. Dulu pernah mencoba memakai cincin, aku merasa ketuaan. Kucoba memakai topi, enggak nyaman juga. Coba pakai gelang tali ala petualang gitu, err…enggak enak juga. Rasanya kayak ada yang ngeganjal gitu di jari, kepala, dan tangan.

Saat dulu masih lumayan sering mengikuti acara-acara blogger, biasanya blogger suka dikasih topi yang harus dipakai selama kegiatan di luar ruangan. Nah itu aku agak malu sih memakainya karena merasa kurang cocok jika kulihat bayanganku di cermin. Padahal bukan karena tak cocok, tapi karena tak terbiasa saja. Di mataku, penampakanku jadi jelek banget. Karena diharuskan pakai, ya sudah deh dipakai. Tapi akhirnya semua aksesoris itu kuhibahkan ke orang lain.
Lanjutkan membaca “Belajar Pakai Jam Ke Mana-mana”

Tips Liburan Hemat & Asyik ke Bangka

Provinsi Bangka Belitung memang masih terbilang baru. Setelah 17 tahun daerah kepulauan ini resmi berpisah dari Sumatera Selatan pada 9 Februari 2001, masih saja ada banyak orang Indonesia yang masih belum tahu bahwa Bangka Belitung adalah dua pulau yang berbeda.

Ya. Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Berkat film Laskar Pelangi, Pulau Belitung lebih terkenal dibanding pulau tetangganya yang justru tempat pusat pemerintahan provinsi yang masih sweet seventeen ini. Akibat ekspos yang masif, Belitung menjadi objek wisata yang sangat terkenal di Indonesia dan negara-negara tetangga. Lanjutkan membaca “Tips Liburan Hemat & Asyik ke Bangka”

Tanggal Merah untuk Diwali

“I’m so glad I live in a world where there are Octobers.”
― L.M. Montgomery, Anne of Green Gables

Setuju ga sih sama kutipan di atas? Harus setuju dong ya. Karena kalau bulan Oktober enggak ada, dunia akan kekurangan banyak orang-orang yang romantis, cinta damai, dan independen. Begitu sih katanya kepribadian orang-orang yang lahir di bulan Oktober. Ahemmm…

Aku baru sadar ternyata di bulan spesial ini Lanjutkan membaca “Tanggal Merah untuk Diwali”

You Leave Me Speechless, Bengkulu.

“Traveling – leaves you speechless, then turn you into a storyteller.” – Ibn Battuta

Kawan-kawan, pernah nggak sih setelah melakukan perjalanan, kalian nggak mampu menuliskan pengalaman itu dalam jangka waktu yang cukup lama? Sekuat apa pun keinginan kalian mencoba untuk menuliskan kembali, tulisannya hanya mentok sampai dua paragraf doang. Atau bahkan nggak satu kata pun muncul saking berkesannya pada tempat yang baru kalian tinggali itu. Ini yang terjadi sama aku setelah meninggalkan Provinsi Bengkulu pada September 2016 lalu. Ya, 10 bulan yang lalu. Apakah ada yang mengalami hal serupa? :D

Lanjutkan membaca “You Leave Me Speechless, Bengkulu.”

Parade Seni Budaya Jawa Tengah 2016 KEREN!

Parade Seni Budaya Jawa Tengah 2016, Kota Magelang
Parade Seni Budaya Jawa Tengah 2016, Kota Magelang

Parade Seni Budaya Jawa Tengah 2016 ini telah usai satu bulan yang lalu. Tepatnya pada tanggal 28 Agustus dan diselenggarakan di Kota Magelang. Ketika melihat-lihat galeri fotonya, aku kembali mengalami euforia. Rasa senang dan takjub pada pagelaran parade seni budaya di hari ulang tahun provinsi Jawa Tengah ini masih membekas dan terulang lagi. Lanjutkan membaca “Parade Seni Budaya Jawa Tengah 2016 KEREN!”

Pesona Pangkalpinang Yang Selalu Terkenang

Mesjid Raya Tuatunu
Mesjid Raya Tuatunu

#PESONAPANGKALPINANG

Mengenang adalah hal paling menyenangkan saat jenuh datang. Apalagi untuk seorang perantau yang saban hari dikepung inventaris kantor sendirian seperti aku ini, mengenang dapat membantu menghibur hati dan membangkitkan rindu pada daerah yang pernah kusinggahi. Lanjutkan membaca “Pesona Pangkalpinang Yang Selalu Terkenang”