About Me

Traveler Cilet-cilet atau traveler abal-abal atau orang Aceh dan Sumatra Utara sana menyebutnya ‘ecek-ecek’ adalah catatan seorang pejalan yang pelupa dan plin plan. Blog ini adalah rekam jejak perjalanannya supaya dia sendiri bisa membacanya kelak bila lupa (lagi).

Awalnya blog ini dibikin untuk menuliskan macam-macam hal yang terasa perlu ditulis. Meski kemudian yang ditulis tak begitu perlu dibaca orang. Seiring bertambahnya umur si abang traveler cilet-cilet ini, konten blog mulai mengalami perubahan. Dari yang awalnya menulis ‘serabutan’ menjadi lebih fokus ke traveling dan kuliner. Kadang terima job menulis review produk dan liputan. Penulisnya sendiri adalah seorang laki-laki bernama Citra. Bukan, dia bukan perempuan seperti namanya. Sebenarnya dia adalah anak lelaki yang menjadi korban dari ketenaran Piala Citra. Kegiatannya sekarang adalah bekerja di sebuah perusahaan swasta sebagai finance controller… oh itu dulu, sekarang travel consultant dan masih terus belajar bagaimana menggunakan kamera DSLR dengan benar.

Selamat menikmati.

Saleum…

110 thoughts on “About Me

  1. Duh kacian banget lho bro, masih mda dah kepingin mati………….
    jangan ya brooo…………… (Jgn ampe ga jadi maksud na)
    he….he….he.
    dari sejak lahir, hingga gede tinggal di Meulaboh,
    neh ada tiket dari ku untuk moe….
    mau ga ane kirim lho ke suka bumi skrg…..?
    just kidding man.

  2. hai martha..mau tanya apa?silahkan..saking senangnya aku juga balasa komenmu ini ke emailmu juga ..hehehehe…blogmu juga bagus tu..aku malah iri sama tulisan2 kamu..beda jauh sama punyaku..tulisanku sih ga beraturan gini..

  3. ass, salam kenal teman
    saya jd penasaran dengan anda, sebab saya memiliki latar belakang yang sama dengan anda, saya juga terlahir di labuhanhaji, orang tua saya juga berasal dari sana, saya juga dibesarkan di meulaboh, dari tk sampai smu saya di mbo tercinta, saya sma-nya duli di SMAN 1 meulaboh, eh, tentang keluarga saya coba anda lihat di tulisan
    ” Tentang aku,ayahku dan keluargaku ..”… disitu ada beberapa penjelasan tentang keluarga saya di labuhanhaji ….
    wass…

  4. asslm wr wb
    Cerita-ceritanya cukup bagus dan menarik, serasa dapat pengalaman baru, oya posting2-nya kok ga bisa ngisi comment ya..? apa emang sengaja ditutup..?

    salama kenal Bang Citra:d

  5. Aduen….. boleh tau kenapa postingan tentang meulaboh dimatikan editor comment nya ??
    melabohmu ,meulabohku juga…….. meulaboh kita semua , tempat orang -orang gila bisa ceria….

  6. I’ll check that out later. Oke?Hehehe…Ini lagi nge-cek lewat hp nih..Terbatas sekali utk beberapa hal. Terima kasih..By the way..Saya lupa dengan tulisan saya sendiri..Emang ada ya postingan dengan judul meulaboh ku meulaboh mu juga? Hehehe…Nanti aku cek ya..

  7. ah, lupa memberikan penjelasan kenapa editor commentnya mati. Saya juga tidak tahu mengapa editor commentnya mati seperti itu. Ini jarang sekali terjadi (gaya Ruben Onsu). Saya tidak pernah mengutak-atik editor comment apalagi mematikannya, karena comment adalah salah satu pemicu saya untuk terus bersemangat menulis. Thank you brothers and sisters…Please comment yang banyak ya…

  8. heheh… nye hai, lon pike ilong bunoe inong, ban meubaca u yup lom ka agam… tapi hana peu lah, lagak nyan, citra, meunyo hana salah artijih wajah atawa penampilan… nah penampilan atau ekpresi itu bukan hanya pada cewe, cowo pun banyak yang memiliki penampilan yang wow, malahan high wow kadang-kadang, contohnya bang Citra sendiri, heheh… (statement yang keluar dari keyakinan nih, hehehe)

    dan benar, nama tersebut memiliki daya tarik tersendiri, serta membuat orang penasaran, jadi bang Citra merupakan sosok yang mudah diingat orang. nah hati-hati bang, bisa jadi selebritis, heheh…

    btw, saleuem meuturi bang… aneuk nanggroe, hana blog lon, hanjeuet tumuleh, cuma tukang comment :(

  9. Di coba dulu. Dulu saya juga coba-coba dan akhirnya ketagihan. Memang sih kalau pertama ngeblog itu suka nge-blank gitu ga tau mau tulis apa. tapi nanti bisa sendiri kok. latihan dulu, belajar lah pokoknya. Nanti kamu pasti tau dimana enaknya. Ayo..mari ngeblog…Ya ya ya…Saya saja bisa..masa kamu ga bisa? ayo dong ya…buat juga blog juga gampang kok. Tinggal Sign up aja di wordpress. udah jadi tu.. Kami tunggu ya…:)

  10. jadi begini..
    kamu mesti cek apakah kolom website di kontak info-mu udah terisi atau belum. Caranya, masuk ke
    users >> your profile >> contact info

    santai aja, everybody does :)

  11. “welcome to the club hananan”

    keep writing and happy bloging:)
    daku ju9a masih belajar ngeblo9 kok..so..sama2 kita belajar…semangaaddd..!!

    salam

    ^_^

  12. masih ingat saya kan……

    nama kita hampir sama kok… ada “nick” perempuannya…

    tapi yang penting laki-laki dan bukan perempuan…

    good style.. tulisannya juga luar biasa bro…

    veace….. heheheh

  13. “aku sudah terbiasa berbahasa Jamu”
    Bahasa jamu? Ah baru kali ini aku dengar, apa pula itu?

    Salam hangat dari pinggiran

    Popop

    @ Popop = Bahasa Jamu adalah salah satu dari banyak bahasa daerah di Nanggroe Aceh Darussalam. Kebanyakan bahasa ini digunakan di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Singkil dan juga di beberapa daerah di Kabupaten Aceh Barat. Bahasa ini dulunya dibawa oleh para pedagang asal Sumatra Barat.

    Salam hangat juga (dari pesisir pantai barat :) )

  14. Kalau begitu bahasa Minang. :) Atau Bahasa Minang campur dengan bahasa-bahasa lainnya. Jangan-jangan di sana juga ada rendang khas masakan Padang :)

    Salam

    Popop

    @popop
    Kami tidak menyebutnya bahasa Minang. Tapi bahasa Jamu. Tentu saja ada rendang dan berbagai makanan khas padang yang pedas-pedas. Halah, puasa gini jangan ngomongin makanan lah…hahahaha

  15. Bang hananan
    Eh, kok hananan ya, padahal nan yang poenya blog kan citra… he..
    Salam kenal aja lah…

    iya..hananan…kenapa hananan ya? saya juga tidak tau…nama itu melintas saja…biar lebih Aceh kali ya??

  16. ooowww….

    sy cma singgah utk hdup d aceh adja….
    sy lairnya d banda aceh…
    bsar di bnda aceh, meulaboh, surabaya, ungaran, smpai skrg sy tinggal d magelang……
    jdi memori ttg aceh di ingtan sy udah tggal dkit….
    tpi d sna sy igt sy ngrsa damai…

    oia…
    makaci..
    udah ngunjungin blog-sy…
    blog u kyen loh..!!!

  17. salam kenal dari Batam nanti kalau ke Batam mampir dan hubungi dulu agar di jemput di pelabuhan he he he ……………… tapi kalau naik pesawat terbang kayak nya enggak tu…………
    __________
    hiiiiiii…. :D . Maksud saya kalau naik kapal laut, Mas. Hehe…

  18. makasih kauand…..

    yah…

    kyak benjolan tpi tumbuhna k dalem…

    jadi kyak ad akarnya gitu…
    sakit sih mending daripada tumbuh tambah banyak lagi…???

  19. Terlalu lu baget kisah dirimu, smoga aja kamu lebih baik lg dalam mngolah bahasa. Foto di blog kamu kurang sedikit kecil, sehingga kesusahan temen2 untuk bukanya

  20. Em, jadi perlu dikecilkan lagi ya..Oke, untuk foto2 selanjutnya aku edit lebih kecil lagi deh. thanks ya..aku juga lagi belajar nih mengolah bahasa, hehe..terima kasih banyak bang Moes…saya akan terus belajar.

      1. Oh ini Cilet-cilet bahasa Aceh toh, tau aku artinya klo gitu.. aku kira ada arti lain dari bahasa lain.. bahasa soalnya kan ada banyak artinya haha

  21. Hai Abang. Excited banget waktu pertama kali baca catatan perjalanan di George Town. Aku mungkin masih pemula, pengin banget suatu hari atau at least dalam tahun ini ke George Town juga. By the way, aku pernah tinggal di Medan lho hhi. Salam kenal :)

  22. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Salam kenal Bang Citra. Saya Andra, Lk-25 thn, domisili di Lhokseumawe. Saya yang nelpon abang hari Sabtu/9 Agustus 2014, yang no HP 0852xxxx9800 dan pin BB 7403a950. Blog abang gak sengaja saya dapatkan pas ngetik keywords di Google: “Backpacker Lhokseumawe”, karena kebetulan backpacking adalah hobi lama saya pas masih kuliah di Unpad Bandung dulu. Gara-gara ‘terdampar’ di blog abang, hobi lama saya jadi kambuh lagi, haha.. Satu kesan dari saya, saya bisa menilai bahwa Bang Citra adalah orang biasa (bukan artis/penyanyi/pemain film) namun punya pemikiran luar biasa. Sangat jarang, apalagi di Aceh, anak muda punya kegiatan-kegiatan positif seperti Bang Citra ini. Dari susunan bahasa yang ‘dipamerkan’ di blognya ini, bisa kita menilai bahwa Bang Citra ini “lain daripada yang lain”, hehe.. Dan saya mesti belajar banyak dari dia.

    Two thumbs, Bro!

  23. Paragraf pertamanya persissss paragraf pertama ‘about me’ blogku dulu. :D

    Salam kenal bro.

    Btw itu widget banner msh Visit Aceh 2013 ajaa.. Udh 3 tahun lewat lho. :D

Leave a Reply | Ada Komentar? :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s