26 Tahun JNE Menginspirasi Negeri

Siapa yang tak mengenal JNE? Pemberi layanan pengiriman berkualitas di Indonesia yang jaringannya telah tersebar dari Sabang sampai Merauke. JNE telah menghubungkan jutaan masyarakat Indonesia untuk melengkapi kebutuhan mereka. JNE telah ikut membantu memperlancar pendistribusian jutaan produk UKM ke pelosok-pelosok Indonesia dengan layanan yang bervariasi.

Seiring dengan perkembangan e-commerce di era digital saat ini, transaksi di JNE ikut mengalami peningkatan sebesar 30% setiap tahunnya. Tahun ini saja, JNE telah membantu mengantarkan 16 juta paket setiap bulannya dan angka ini diprediksi akan terus naik hingga 40% tahun depan. Wow!

Untuk melayani permintaan yang semakin tinggi itu, JNE menyiapkan lebih dari 25 ribu tenaga kerja yang tersebar di 34 provinsi Indonesia, termasuk kantor perwakilan dan mitra JNE. Pengelolaan karyawan oleh JNE ini diganjar dengan penghargaan Stellar Workplace Award 2016 di bidang SDM. Selain itu, JNE juga menerima penghargaan seperti Indonesia Original Brand dan Indonesian Customer Satisfaction Award pada tahun 2016. Selamat ya, JNE!

Saat aku menghadiri media & blogger gathering JNE pada tanggal 22 November lalu, aku baru tahu ternyata JNE memiliki layanan-layanan keren lainnya selain pengiriman paket yang kita kenal biasanya. Seperti JNE Trucking yang melayani pengantaran paket khusus dan sepeda motor ke kantor cabang utama di Pulau Sumatra, Jawa, dan Bali.

Jika kamu pernah menonton film Premium Rush, pasti sudah familiar dengan jasa pengiriman menggunakan sepeda seperti dalam film yang diperankan oleh Joseph Gorden-Levitt ini. JNE akan bekerja sama dengan komunitas sepeda untuk membentuk JNE Eco-Courier sebagai bentuk kepedulian JNE terhadap lingkungan serta menjadi solusi efektif untuk pengiriman di tengah kemacetam kota besar seperti Jakarta.

Selain memberdayakan komunitas seperti layanan JNE Eco-Courier di atas, JNE juga berperan aktif memajukan bangsa dengan program-program CSR dan dukungan yang diberikan di bidang olahraga, sosial, budaya, dan pendidikan. JNE juga kerap mengadakan seminar pemberdayaan UKM (Usaha Kecil Menengah). Salah satu layanan JNE yang mendorong UKM adalah produk layanan Pesona (Pesanan Oleh-oleh Nusantara). Jadi kalau pengen Empek-empek asli Palembang, bisa banget menggunakan layanan Pesona dari JNE ini.

Di hari jadi yang ke 26 tahun ini, JNE mengusung tema Menginspirasi Negeri. Keinginan kuat JNE memberikan inspirasi bagi negeri ini bertujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada karyawan, pelanggan retail dan corporate, mitra, UKM, dan masyarakat luas. Harapannya agar JNE turut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara. Begitu yang pernah disampaikan oleh M. Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Sebagai hadiah kepada pelanggan, JNE memberikan Harbokir, yaitu Hari Bebas Ongkor Kirim alias gratis ongkos kirim untuk seluruh pelanggan retail dan corporate yang berlaku untuk produk layanan YES, Reguler, dan OKE di tanggal 26 dan 27 November 2016. Harbokir ini hanya berlaku bagi pelanggan yang melakukan pengiriman intra wilayah Jabodetabek (pengiriman dari Jakarta ke Jakarta, Bogor ke Bogor).

JNE juga akan mengoptimalkan jaringannya di dalam negeri agar seluruhnya terkoneksi secara online dan meningkatkan sistem SMS informasi status pengiriman kepada pelanggan agar lebih detil terkait posisi paket. Dilanjutkan juga dengan mengoptimalkan pengiriman ke luar negeri.

Harapanku untuk JNE di ulang tahunnya yang ke 26 ini, semoga layanan dan kinerjanya semakin ditingkatkan ya. Terutama layanan Kantor Cabang Banda Aceh yang pelayanannya masih jauuuuh sekali dari standar pelayanan yang diharapkan pelanggan. Berbeda banget dengan layanan yang pernah aku dapatkan ketika tinggal di Pangkalpinang. Jika di Pangkalpinang paket yang kuterima diantarkan ke alamat, berbeda jika di JNE Cabang Banda Aceh, si penerima harus datang ke gudang JNE untuk mengambil paketnya setelah menunggu selama lebih dari waktu wajar pengiriman dari kota asal. Semoga hal ini benar-benar dapat diperhatikan dan diperbaiki oleh JNE ya.

Selamat ulang tahun yang ke 26, JNE! :)

Iklan

33 thoughts on “26 Tahun JNE Menginspirasi Negeri

  1. Minggu kemarin di Semarang, ada semacam touring wisata para pegawai jne menggunakan motor. Gak kerja gak libur, mereka selalu motoran.
    Keren ah sama jasa pengiriman yang satu ini…

  2. Suka ekspedisi JNE
    Paket selalu sampai d rmh dgn aman dn tdk tersesat k rmh tetangga hahaha.
    Jkt to jkt kiriman paket sampai dlm satu hari.
    Skrg paket sampai k rmh stlh magrib. Stlh semua penghuni rmh pd kumpul semua Yeay..

Leave a Reply | Ada Komentar? :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s