Ayo Nonton Final Piala Sudirman di GBK!

Setelah merasakan sendiri bagaimana serunya menonton pertandingan final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno tahun 2015 lalu, aku ketagihan ingin menyaksikan pertandingan lainnya di stadion. Serunya itu beda banget dengan nonton bareng pertandingan di cafe-cafe.

Suasana GBK sesaat sebelum pertandingan memperebutkan Piala Presiden 2015. Aman dan seru!

Dari pengalaman itu, aku berencana untuk kembali ke GBK lagi untuk menonton Piala Sudirman. Gayung bersambut. Selang beberapa hari sebelum final diselenggarakan, aku mendapat undangan untuk meliput konferensi pers Grand Final Piala Sudirman di Hotel Atlet Century, Jakarta pada Rabu, 20 Januari.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang memberikan keterangan pada final ini juga dijadikan sebagai momentum peringatan 100 tahun Jenderal Sudirman. Selain Panglima TNI, acara ini juga dihadiri oleh CEO Mahaka Sports & Entertaiment dan tiga orang personil band Slank: Abdee, Bimbim, dan Ridho.

Konferensi pers Piala Sudirman di Hotel Atlet Century, Jakarta. (20/1)

Bimbim dengan nada bercanda, seperti yang dikutip dari Juaranet mengatakan “Daripada nungguin PSSI enggak beres-beres, sudah bikin saja federasi baru dengan nama PSRI, Persatuan Sepakbola Republik Indonesia. Yang penting kan untuk bangsa Indonesia.”

Ridho Slank berharap dengan Piala Sudirman ini menjadi spirit dan kompetisi berjalan dengan baik. Dan kisruh sepak bola nasional akan selesai. Benar banget. Semoga kisruh antara PSSI dan Kemenpora segera berakhir dan membawa angin segar bagi persepakbolaan Indonesia.

Abdee Slank memberikan komentar saat konferensi pers.

Acara final Piala Sudirman nanti akan mempertemukan Semen Padang dengan Mitra Kukar (Kalimantan Timur) dan juga akan dimeriahkan dengan beberapa atraksi seru. Selain dihibur oleh Slank dan Noah, juga akan ada pertunjukkan terjun payung. Uniknya, piala akan diarak  dari Purbalingga menuju Jakarta dengan berjalan kaki non-stop! Jika dihitung jarak dan waktu tempuhnya, Purbalingga-Jakarta sekitar 365 kilometer dan diperkirakan memakan waktu 3 hari.

Semoga pertandingan Grand Final Piala Sudirman ini nantinya berjalan dengan aman dan lancar dan mampu menjawab harapan-harapan para pencinta bola tanah air.

Pertama kali menonton bola di stadion dan sumpah seru banget!

Berdasarkan pengalaman menonton di GBK tahun lalu, pertandingan Piala Presiden berjalan dengan lancar dan aman. Aku pun berharap semoga kali ini juga berjalan dengan aman. Penonton juga tertib. Dan untuk panitia, please, perbolehkan kami membawa air minum ke dalam stadion. Atau perbolehkan si abang-abang penjual minuman masuk deh. :D

Ada yang mau ikut nonton final Piala Sudirman tanggal 24 Januari nanti di GBK? Yuk, nonton bareng!

18 thoughts on “Ayo Nonton Final Piala Sudirman di GBK!

Leave a Reply | Ada Komentar? :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s