Keliling Kuala Lumpur dalam Waktu 2 Hari? Siapa Takut!

Berniat liburan ke Kuala Lumpur, Malaysia? Yuk segera kemasi kopermu. Banyak destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan selama kamu berlibur di sana. Buat kamu yang ingin mengunjungi Malaysia dengan rentang waktu liburan yang singkat, yakni 2 hari 1 malam, kami merekomendasikan tempat-tempat ini.

1. Batu Caves

Awali liburanmu dengan mengunjungi Batu Caves. Di sana kamu akan menikmati pemandangan dari kuil Hindu yang berada di atas bukit nan hijau. Di depan pintu masuk kuil, terdapat patung Lord Murugan setinggi 42,7 meter berdiri gagah menjulang dengan warna emas. Lokasinya sendiri terletak 12 km dari Kuala Lumpur. Kamu bisa dengan mudah mencapai Batu Caves dengan menaiki kereta dari KL Station dan berhenti di Batu Cave KTM Station. Harga tiketnya sekitar 1 RM sekali jalan atau setara dengan Rp 3.500. Lama perjalanan hanya 30 menit saja. Mudah, cepat, murah! Oh iya, butuh usaha lebih untuk naik ke kuil ini. Mengapa? Karena adanya 272 anak tangga yang harus dinaiki. Namun, itu sebanding dengan pemandangan kuil di dalam gua sungguhan yang cantik. Hati-hati, di sepanjang tangga banyak monyet usil yang kadang suka melancarkan aksinya dengan meloncat di tengah jalanmu. Maka dari itu, sebaiknya kamu pergi pagi hari ke sana karena energi yang dibutuhkan lumayan besar. Sekali-kali olahraga ngga papa kan?

Artikel lain tentang festival Thaipusam yang diselenggarakan setiap tahun di Batu Cave bisa kamu baca di SINI.

2. Petaling Street

Sepulangnya dari Batu Caves di siang hari, kamu bisa mengunjungi Petaling Street atau Chinatown. Menuju ke sana juga sangat mudah. Kamu bisa menggunakan kereta yang sama dari yang kamu naiki tadi, namun berhentilah di KL Central. Selanjutnya, kamu bisa naik bis dan turun di pasar seni station. Di sini banyak terdapat kaos dan pernik oleh-oleh, seperti cokelat, milk tea bungkusan dan lainnya. Banyak pula fashion item kualitas kw di jual. Pokoknya tempat ini sangat cocok untuk kamu membeli oleh-oleh dan cuci mata. Petaling Street juga memiliki banyak kedai makanan yang bisa kamu icip dan pilih. Tak ada salahnya makan siang di sini. Hotel di seputaran Kuala Lumpur juga banyak terdapat di sekitar Petaling Street ini.

3. Petronas

Destinasi selanjutnya adalah Petronas. Mengunjungi Malaysia kurang rasanya jika tidak pergi ke Petronas. Ada dua opsi untuk mencapai Petronas yaitu naik KL Go yang gratis, naik LRT, atau naik taksi. Jika naik KL Go, pergilah ke Bangkok Bank, Petaling Street dan turun di Bukit Bintang. Tapi kamu harus jalan kaki sekitar 15 menit menuju Petronas. Nah kalau naik taksi, tarifnya kira-kira 27 RM atau setara dengan Rp 100.000,-. Wah cukup mahal ya. Karena masih sore, jangan sia-siakan kesempatan untuk bisa naik ke lantai 3 di Suria KLCC. Di sana, terdapat Galeri Petronas yang memamerkan benda-benda kesenian. Galeri ini buka dari pukul 10.00 sampai 20.00 waktu setempat.

Setelah puas berkeliling di galeri, saatnya menikmati keindahan Petronas di malam hari. Kamu akan disuguhkan pemandangan apik dari langit gelap yang bersanding indah dengan lampu kota yang berkelip kemilau. Seperti pengalamanku berjalan-jalan di Petronas yang bisa kamu baca tulisannya di SINI.

4. Keliling KL Naik Bus Hop On Hop Off

Hari kedua diisi dengan menjelajahi KL dengan bus wisata Hop On Hop Off. Harganya memang agak sedikit mahal yaitu 45 RM atau sekitar Rp 160.000,- untuk seharian. Bus nya sendiri beroperasi dari pukul 09.00 sampai 20.00 waktu setempat. Seperti busway, bus Hop On Hop Off juga ada titik-titik pemberhentian khusus untuk naik turun penumpang, biasanya di kawasan objek wisata. Jangan takut akan ketinggalan atau tidak kebagian bus ini karena ia akan datang setiap 30 menit sampai 1 jam sekali. Dengan menaiki bus ini, kamu bisa mengunjungi banyak tempat seperti Menara KL, Petronas, KL Lake Garden, KL Tower, Butterfly Park. hingga ke Istana Negara. Agar puas, kamu bisa ikut keliling terlebih dahulu baru kemudian setelahnya memutuskan turun di tempat yang menarik. Seperti bus wisata pada umumnya, terdapat guide dengan pengeras suara yang akan menjelaskan objek wisata di kiri dan kanan beserta sejarah dan informasinya kepada kamu. Karena bus Hop On Hop Of ini berjenis double decker bus, disarankan kamu naik di bagian paling atas. Selain lebih asik, hal itu membuatmu bisa merasakan sensasi angin menerpa wajah selama perjalanan di atas bus.

5. Merdeka Square

Masih menaiki bus Hop On Hop Off, pergilah menuju Merdeka Square. Kelilingi kawasan ini, dan dapatkan suasana yang mehipnotis. Tak jauh dari tempat pemberhentian, terdapat KL City Gallery yang berisi model kota Kuala Lumpur dalam bentuk yang menarik. Di samping bangunannya ada spot foto I Love KL berwarna merah yang populer sebagai tempat foto para wisatawan. Memasuki City Galery ini dipungut bayaran RM5 untuk tiket masuk, buka dari 09.00-18.30 waktu setempat. Selain itu, terdapat banyak bangunan kuno peninggalan Inggris yang indah dan bergaya mughal. Sebagian bangunan itu ada yang sudah dijadikan museum, perkantoran pemerintah hingga kementrian. Beberapa jalan di sekitar Merdeka Square pun masih terbuat dari batu, bukan aspal. Menarik sekali.

6. Bukit Bintang

Setelah dari Merdeka Square, beralihlah ke Bukit Bintang. Tentunya perjalanan masih menggunakan bus KL Hop On Hop Off. Sore hari ini saatnya hang out di Kafe, restoran dan pusat perbelanjaan yang berbaris dengan rapi di sini. Berjalan mengitari Bukit Bintang sambil window shopping jadi kegiatan paling asyik yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu pecinta fashion fotografi, tempat ini bisa jadi spot terbaik untuk berburu street fashion. Orang yang lalu lalang di sini sangat stylish, ditambah latar yang keren. Foto yang didapat akan sangat epic.

7. Alor Street

Tutuplah liburan 2 hari keliling Kuala Lumpur mu dengan berburu kuliner di jalan Alor yang tepat berada di belakang Bukit Bintang. Tempatnya pun sangat mudah dicapai dengan berjalan kaki. Kamu akan merasakan pemandangan otentik seperti di Tiongkok di sini. Hal ini dikarenakan kebanyakan yang dijual di sini adalah Chinesse Food. Tidak hanya itu, camilan lain seperti turkish ice cream, sate-sate yang bisa direbus atau barbekyu juga bertebaran dan bisa dipilih sesukamu. Ada juga mata air kucing, minuman khas Malaysia yang patut dicoba. Asyiknya di Alor adalah, tempat makannya yang kebanyakan outdoor. Atmosfernya pun lebih terbangun dan terasa kental. Alor juga terkenal dengan variasi hotelnya yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan budget kamu. Kawasan ini akan sangat ramai dari matahari tenggelam hingga tengah malam. Sangat pas dikunjungi di hari terakhir. Setelahnya kamu bisa pulang dengan menaiki penerbangan terakhir dari KL.

Itu tadi itenirary yang dibuat khusus untuk kamu yang ingin menikmati suasana KL secara singkat dan padat dalam dua hari. Tidak ada yang tidak mungkin. Yuk kemasi kopermu. Karena Kuala Lumpur, Malaysia termasuk ke dalam kota yang paling banyak didatangi wisatawan selama 2014 menurut MasterCard Global Destination Cities Index. Jadi, tunggu apalagi?

63 thoughts on “Keliling Kuala Lumpur dalam Waktu 2 Hari? Siapa Takut!

  1. waaa…. kebetulan mau main ke sana bulan april.
    mihil juga ya si Hop on Hop.
    ada alternatif transportasi yg lain gak? klo make MRT (eh, namanya KTM atau MRT sih?) bisa gak ya? hehe.

  2. Kuala Lumpur keren ya :)). Kotanya bersih dan terawat, destinasi wisatanya pun beragam, dari wisata sejarah, alam, religi, dan kuliner. Wisata shopping dengan mall kelas atas pun ada :hoho. Saya kepingin banget pergi ke sana :hehe.

  3. Menambahkan, mas. Jangan lupa ke KL Tower. Bisa dapet pemandangan Menara Petronas dan seisi kota meski nggak naik ke dek observasi sekalipun (karena lokasi udah di atas bukit).

    Lalu deket Petaling Street ada Pasar Seni dan Kasturi Walk. Buat yang suka bangunan tua, di sampingnya ada Stesen Kuala Lumpur. Walking tour sedikit lagi, bakal ketemu Masjid Negara dan Taman Tasek Perdana :)

  4. Aaaah, ternyata Malaysia keren banget ya -_- ya ampun, udah kayak negara maju ._.

    Uhuuu jangankan 2 hari, 1 hari keliling malaysia pun aku nggak takut. cuma ya gitu, biayanya belum adah -_-

  5. Belum ada niat ke sana lagi dalam waktu dekat, tapi memang ada beberapa tempat di atas yang belum saya kunjungi seperti Batu Caves, naik bus tingkat, sama Alor Street…

  6. Jangan tulis “keliling Malaysia Dalam Waktu 2 hari” harusnya “keliling Kuala Lumpur Dalam Waktu 2 hari” kalo keliling Malaysia dalam Waktu 2 hari mana cukup? Kalo hanya Kuala Lumpur aza boleh la…. Sorry gw complain. Biar temen2 yg lain tau apa mungkin Dalam Waktu 2 hari bisa keliling Malaysia? Kalo hanya Kuala Lumpur ok la… Tp kalo Malaysia kayanya gk mungkin dech… Sekali lagi sorry….

  7. wuih..jadi tambah excited nih… kebetulan tanggal 14-18 kita mau ke KL-Johor -Singapore.. bareng anak-anak… semoga bisa kesampean semua itin nya….

  8. Hi mas, Akhir oktober nnt saya mau traveling Kuala lumpur. Tapi disana hanya 1 hari karena yg 2 harinya mau k spore. Pesawat sampai d bandara KL jam 12 n saya naik train k spore jam 11 malam. Dengan waktu sgtu kira2 tempat mana saja ya yg bisa saya kunjungin? thanks infonya

      1. Berarti dr airport tujuan aku langsung ke batu caves ya mas? krn aku n teman2 aku kalau k malay bener2 buta jd takut malah ngerusak itinerary n nyasar. Hehehe

        1. Makanya sebelum berangkat dicari dulu informasi lengkapnya mau ke mana aja, transportasi ke sananya, lama perjalanan dan segala macamnya. Kaliam sebagai pejalan pasti udah paham lah ya gimana nyari2 infonya ya kan? :D

  9. Informasinya berguna sekali dan bisa menjadi referensi buat maen ke KL Dec nanti :)
    Tp kayaknya gw bisa lebih santai deh karena gw kesana 4 hari 3 malam atau mungkin ada tambahan destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi?

  10. Kuala lumpur memang keren banget! Pengen kesana lagi! Dengan transportasi yang enak dan tempat wisata yang menarik! Saya liburan ke sana selama seminggu mas. Jadi waktu liburannya lebih lama dan asyik! Saya sempat ke genting highlandnya. Terus saya kata kuala lumpur itu memang kota moden kayak singapur. Bikin iri. Sedikit bersih bebanding jakarta dan tatakotanya agak teratur! Harap jakarta bisa sama bagus sam kuala lumpurnya. Dengan transportasi yang bagus. Pergi kerjanya enak banget. Harap deh.

  11. makasih banget nih ulasannya. insha Alloh maret 2016 ada jadwal ke sana bersama suami. kira-kira bisa ga dua hari kita selain mengunjungi tempat2 di atas, ke genting high land? penasaran naik cable car nya. hehehe

  12. Gue pribadi emang prefer KL dibanding Sg, karna SG tuh apa2 lebih mahal kali ya? Hahaha udah pernah ke french village/colmar tropicale di bukit tinggi belum? Tapi kalo mau kesana sih enaknya kalo buat yang stay lebih dari 2 hari sihh.. Tempatnya bagus serasa kaya di Eropa, buat selfie juga oke bgtt. Ada juga yang gaya Jepangnya, bisa sewa kimono trs foto2 dirmh jepang.. Dulu sih biaya sewanya cm RM20, gatau skrg. Cuma sayangnya ga ada transportasi umum kesana, cm bisa pake taksi/mobil pribadi huhu

  13. wah 2 hari cukup ya? pasti mepet banget waktunya tuh, hehe
    kapan2 nyoba juga ah solo backpacker ke malaysia.
    btw makasih ya mbak infonya, ditunggu travelling ke jepangnya, nanti aku kasih tau tempat2 yang bagus di sini! :D

Leave a Reply | Ada Komentar? :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s