Pesona Pulau Lampu di Utara Bangka

Pulau Lampu adalah salah satu keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Tersembunyi nun jauh di utara pulau Bangka. Sebuah rumah panggung yang mungkin sudah dibangun sejak zaman penjajahan Belanda dulu masih berdiri kokoh di puncak bebatuan granit, ditemani sebuah mercusuar di sampingnya yang menjulang tinggi untuk memandu kapal yang melintas dekat. Berada di atasnya, kita boleh melihat pulau-pulau kecil dan gugusan batuan granit yang memesona di bawah sana.

Pulau Lampu berada dekat dengan pantai Penyusu. Hanya 15 menit menumpang perahu kecil untuk menyeberang. Untuk tiba ke Pantai Penyusu dan Pulau Lampu ini, kita terlebih dulu harus mencapai Belinyu yang dapat ditempuh selama dua jam dari Kota Pangkalpinang.

Foto ini (harusnya sih) diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan dengan tema Keindahan Alam Indonesia oleh Ayahalmira. Ehalahai neuk ternyata turnamennya sudah berakhir. Tapi ya sudahlah. Malu datang terlambat. *sembunyiin muka dalam beras*

23 thoughts on “Pesona Pulau Lampu di Utara Bangka

  1. Suasananya seperti di Karibia gitu, Mas. Laut sewarna toska, perahu motor membelahnya meninggalkan buih putih. Negeriku memang indah sekali!
    Good luck buat lombanya, semoga menang!

Leave a Reply | Ada Komentar? :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s