Aku senang menonton konser meski bukan penggemar fanatik dari grup band atau penyanyi yang menggelar konser. Salah satu acara musik yang berjudul Soundsations ini yang entah dari rokok merek apa, membawa Ipang dan Virzha ke Pangkalpinang. Acaranya dimulai jam 7.30 malam tapi aku baru datang jam 9.30. Beruntung acaranya belum selesai. Ketika aku tiba di sana, Virzha sedang di atas panggung. Lapangan Merdeka dipadati penonton yang sedang jejingkrakan melihat finalis Indonesian Idol itu bernyanyi.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Virzha lebih familiar bagiku ketimbang lagu-lagu yang dinyanyikan Ipang. Karena semua lagunya adalah lagu lawas yang masih lumayan populer sampai saat ini seperti lagu Andra and The Backbone dan Dewa 19. Sedangkan Ipang membawa beberapa lagu miliknya sendiri dan beberapa lagu milik penyanyi reggae sejuta umat: Bob Marley. Surprisingly, ternyata banyak anak-anak muda Pangkalpinang atau mungkin kebanyakan yang datang ke konser ini memang penggemar Ipang karena mereka bisa sing along di semua lagu yang dinyanyikannya.

Meski bukan pengemar berat kedua penyanyi tersebut, tapi aku sangat menikmati berada di tengah-tengah suasana hiruk konser kecil ini. Melihat orang-orang bergoyang reggae sambil memejam mata, menari bebas di bawah siraman air dan kepulan asap rokok dan tembakan lampu sorot. Mereka seperti terbius dengan petikan gitar dan vibrasi suara sang penyanyi. Aku pun terbawa suasana, bahkan tak peduli lagi dengan kamera yang sepertinya mulai rusak karena sudah terlalu lama jamuran. Yang penting jepret, soal fokus dan bagus atau tidak, kita lihat belakangan… dan enjoy the soundsations!

Author

7 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.