I’m Ready for The MSS 2013’s Challenge!

Gombak city and Murugan Statue

Pertama kali aku menginjakkan kaki di Selangor pada tahun 2010 lalu merupakan pengalamaan pertamaku traveling ke luar negeri. Banyak sekali hal baru yang tak terduga dari yang konyol sampai yang bikin speechless kualami dalam perjalanan ini. Tentu ini pengalaman baru yang tak terlupakan. Berada di negeri asing dan bertemu orang-orang kreatif dan menyenangkan meski berbeda bahasa dan kebiasaan. Ditambah lagi dengan suasana kota yang terdiri dari berbagai etnis dan suku yang membuat perbedaan itu semakin kontras. Tapi itu pula yang membuat pengalamanku semakin bertambah dan membuka pikiran bahwa perbedaan itu bukanlah hal yang seharusnya diperdebatkan. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa saling menerima perbedaan dan hidup rukun.

Tahun 2010 lalu aku terpilih sebagai salah satu dari 30 blogger yang berasal dari Malaysia, Singapore dan Indonesia. Inilah kesempatan berharga untuk bisa mengenal kultur negeri Selangor dan para partisipan lainnya. Memang traveling bukan hanya tentang sebuah destinasi, tapi banyak yang dapat kita pelajari. Kebersamaan, keberagaman dan belajar hal-hal baru. Pengalaman kami di Sabak Bernam misalnya. Teman yang asli dari Jawa Timur, Alid Abdul, merasa seperti kembali ke kampung halamannya karena suasana Jawa begitu kental di sana. Pada tahun 2011, dari catatan perjalanan partisipan My Selangor Story mereka menjalani kegiatan outdoor yang menuntut kerja tim yang baik. Wah, ini yang bikin aku iri dan ingin kembali bergabung dan berpetualang dengan tim yang solid seperti mereka. Seorang teman pernah bilang begini: traveling is not about destination, it’s about togetherness.

“the most important reason for going from one place to another is to see what’s in between, and they took great pleasure in doing just that.” – Norton Juster.

Belajar tarian Kuda Kepang di Sabak Bernam. Ternyata orang Jawa sudah menetap di sini sejak seabad silam dan tetap menjaga kesenian daerah meski tidak lagi tinggal di Indonesia.
Royal Selangor
Mengenal dan mempelajari sejarah perekonomian Selangor di Royal Selangor.

Selangor adalah salah satu negara bagian yang memiliki keanekaragaman budaya dan keindahan alam yang sangat menarik. Namun baru sebagian kecil saja tempat-tempat menarik di Selangor yang kukunjungi. Masih begitu banyak objek wisata lain yang belum dieksplor dan diceritakan ke banyak orang melalui blog ini. Aku melihat My Selangor Story sebagai satu-satunya kompetisi yang dapat mewujudkan keinginan para travel blogger seperti ku untuk dapat menambah wawasan tentang Selangor. Baik itu budaya, kesenian, keindahan alam dan kuliner.

Kanching Waterfall
Kanching Waterfall. Untuk menikmati air yang udara yang sejuk di sini kita harus menaiki ratusan anak tangga di antara pepohonan yang lebat dan hijau. Cukup menguras tenaga tapi menyenangkan!
Chin Swee Temple ini terletak di Genting. Pada pagi hari dan jika udara mendung, kabut akan menyelimuti hutan-hutan di sekelilingnya mengesankan kita seperti sedang di puncak gunung.

Mengapa aku ingin ikut ambil bagian dalam My Selangor Story 2013 ini?

Beberapa pengalamanku menjelajahi Selangor, Malaka, Kuala Lumpur dan beberapa daerah di Indonesia, baik itu perjalanan santai hingga tingkat yang lumayan ekstrim seperti hiking di beberapa daerah di Indonesia seperti Kawah Ijen dan Bromo di Jawa Timur, Lau Balis di Sumatra Utara, Lhok Mata Ie di Aceh, dan canoing di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Dan, karena aku ingin membuat orang lain juga dapat merasakan pengalaman seru selama berpetualang nanti dan tertarik untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat tersebut. Rasanya senang dan puas jika berhasil membuat seseorang berani mengambil suatu langkah kecil dalam hidupnya dan pergi melihat dunia yang tak pernah dilihatnya secara langsung. Melalui My Selangor Story 2013 dengan tagline “Blogging, Traveling, Fun, Adventure” ini setiap orang diajak untuk menikmati hal-hal tak terduga dalam hidupnya. Empat kata tersebut pun telah mendeskripsikan diriku dengan jelas.

So, I’m ready for the challenge. Count me in! :)

Nah, kamu yang blogger dan ingin jalan-jalan gratis bareng 19 orang lainnya di Selangor, tunggu apa lagi? Silahkan daftar sekarang! Tapi baca dulu peraturannya di sini: http://www.myselangorstory.com/rules.php

(video by Dicko)

//

82 thoughts on “I’m Ready for The MSS 2013’s Challenge!

        1. Emmm..komen aja kalo gitu, Bang. Pake url twitter atau facebook juga bisa kok. :D Atau abang tolong share ke twitter dan facebook juga gakpapa.. alhamdulillah kali tu.. ya bang yaaa… :haha

Leave a Reply | Ada Komentar? :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s