Rabu malam tanggal 13 Juni lalu cuaca sangat cerah. Aku berjalan kaki menuju lapangan Jenderal Sudirman setelah menyantap gado-gado di Jalan Suka Ramai. Disana malam itu sudah dipadati oleh ratusan anak muda, dewasa dan anak-anak. Mereka ingin menikmati konser band J-Rocks yang disponsori penuh oleh perusahaan rokok sejuta umat di Indonesia ini.

Aku ikut berdesak-desakan dengan puluhan anak muda lain yang banyak di antara mereka masih di bawah umur untuk menghadiri acara seperti ini, yaitu 18 tahun ke atas. Setelah berhasil masuk, berbekal kamera, aku diizinkan melewati pagar pembatas antara panggung dan penonton, bersama beberapa wartawan lokal, dan anak-anak. (?)

Aku bukan J-Rockstar, sebutan untuk fans band yang vokalisnya bernama Iman ini. Datang kemari hanya karena bosan di kos terus dan dorongan ingin belajar foto. Dari hampir seratus foto, hanya beberapa yang lumayan bagus. Masih harus banyak-banyak belajar teknik dasar dan prakteknya nih.

“i’m falling in love with you…”

“Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu…”
Bassis, Wima.
“Berlari dan terus bernyanyi, ikuti irama sang mentari, tertawa dan selalu ceria, berikan ku arti hidup ini…” Sing along lagu Ceria. Lagu yang sangat familiar.
Saat-saat terakhir Iman dan kawan-kawan akan menutup konser mereka di Lhokseumawe. Ini adalah foto favoritku. Dari puluhan foto yang gagal di dalam folder, akhirnya ada satu yang benar-benar pas di hati.

Mohon dengan sangat kawan-kawan yang melihat foto-foto di atas untuk memberikan komentar berupa masukan, saran, dan kritik baik teknik atau apa saja di kolom komentar di bawah. Memang masih buruk sekali, aku akan terus belajar. 😀

Author

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.